Skip to main content

Tips meningkatkan Rasa Percaya Diri

  Sebagai manusia biasa pasti kita pernah gagal dalam melakukan baik itu pekerjaaan,cita-cita,percintaan dan lain sebagainya.
Tentunya,semangat dalam diri setiap pribadi kita menjadi down hello namanya juga manusia pasti enggak ada yang sempurna dan untuk lebih berani dalam hal tersebut perlu adanya tingkat kepercayaan diri.
Maka dari itu dibawah ini ada beberapa cara atau tips untuk meningkatkan rasa percaya diri anda



1.Berani mengahadapi tantangan
Jangan ada rasa takut dalam menghadapi atau mengambil tindakan entah itu bersifat menantang atau tidak yang penting kita berani dan selalu siap.
Bila langkah pertama masih gagal dan semakin sering gagal hindari rasa ketidakpercayadirian karena semakin sering kita gagal maka ada banyak pelajaran yang akan kita peroleh.
Jadikan kegagalan sebagai pengalaman hidup dan pemberi semangat.



2.Berhenti Membanding-bandingkan
Sebagai insan manusia biasa setiap kita pasti punya sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing,tak bisa dipungkiri dan itulah yang terjadi.Jangan karena dia sudah sukses dan sudah kaya lalu kita yang masih merintis merasa penuh dengan kepayahan dalam mencapai kesuksesan tersebut dan sempat berpikir lebih baik sampai disini saja toh juga hasilnya sama dan terus-terus seperti ini.
Hello,sebenarnya itu adalah cara untuk memotivasi kamu agar tidak bermalas-malasan dan tidak berpikir bahwa kamu adalah manusia paling buruk didunia.Tapi jadikan itu sebagai motivasi baru didalam diri kamu intinya kamu tetap berusaha sampai dunia berkata bahwa kamu bisa jadi tingkatkan semangatmu ya.

3.Selalu bersyukur dan bersikap positif
Bersyukur adalah salah satu cara atau ungkapan terima kasih kepada Yang Kuasa atas segala sesuatu yang kita peroleh baik uang,rezeki,dan juga waktu.Luangkan waktu anda sebentar untuk-Nya tanpa dia pasti kita tidak akan sampai pada detik so,selalu stay pada positif thingking.


 5.Jangan menyerah pada keadaan
Hal tersulit dalam hidup ialah ketika kita sudah tidak mampu lagi untuk bangkit dan melanjutkan apa yang sudah kita impikan sejak dulu.
Ya,boleh kita selama ini bekerja keras dan selalu sigap dalam hal apapun dan nyatanya itu tidak ada hasil dan membawa dampak yang positif melainkan hasilnya nihil,ngerasain hal seperti itu serasa tak bernyawa dan ingin mati saja.
Tapi,Jangan sampai kamu mengakhiri hidup kamu hanya karena hal seperti itu,ayo bangkit lagi mungkin jalan terbaik untuk kamu bukan sekarang melainkan beberapa waktu yang akan datang karena segala proses tidak akan mengkhianati hasil.

Sekian tips dari saya ya,semoga bermanfaat.
Terima kasih.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apakah saya bahagia?

             ( sumber gambar: hipwee.com) Di zaman sekarang kita meremehkan hidup sebagai sesuatu yang santai. Menghabiskan dengan bersuka ria, bersenang-senang sesuka hati sampai lupa akan tujuan dan konsekuensi dari awal apa yang harus diperbuat demi menuai hasil atau masa depan yang lebih baik. Kegiatan yang dilakukan hanya sebagai sesuatu yang cuma-cuma seperti, menarik ulur beranda setiap hari tanpa ada tujuan, buang-buang waktu mengurus perasaan yang tau-taunya tidak jelas mau kemana arahnya, menguras energi dengan memikirkan yang kenyataannya tidak sama dengan realita menguras bathin (menangis karena putus cinta, merasa masa depan sudah suram) menguras pikiran dan membuat hidup itu tidak ada arti seolah hidup itu seperti mati. Apakah dengan terus melakukan hal seperti itu adalah tanda dari suatu kebahagiaan atau kehidupan? Setiap orang punya penilaian masing-masing, kita tidak berhak bahwa pandangan mereka salah dan kita benar. Jawaban yang sesungguhnya adalah, baga

Antara Hujan dan Rindu

 Soreku begitu hangat ditemani dengan secangkir kopi pahit diatas meja yang biasa kutumpangi. Desiran hujan yang berguyur seluruh kota tak asing lagi terdengar. Beberapa kendaraan hendak lewat dijalanan dan sebagian dari mereka mengenakan jas hujan(mantel).Aku duduk ditepi kaca yang transparan sambil melihat beberapa kendaraan yang hendak lewat. Seandainya saja aku tak beranjak dewasa betapa indahnya masa-masa yang telah aku lewatkan tersirat sejuta kenangan dimana saat sepulang sekolah pada waktu SD kujadikan daun pisang sebagai payung teduhku sambil bercerita dengan teman sebaya.Yang lainnya pada sibuk main kejar-kejaran dan yang lain lagi ingin basah kuyup sembari menikmati hujan. Sambil bercakap-cakap satu diantara kami begitu senang dan tak ingin hujannya berhenti. Ditengah perjalan terlihat tanaman disekitar begitu indah ditambah desiran angin yang begitu kencang kamipun bersorak-sorai dan bernyanyi seakan dunia itu milik kami. Lumpur dan juga air keruh kini tak asing la

Perihal berpena

Menjelma bagai dewa Terselubung lewat sinar Sulit untuk aku genggam Perlahan dia menghilang arah Di atas surat itu sudah kutuliskan Kenangan indah bersama dikala dulu Tentang cinta dan kasih sayang Kini sirna dimakan serangga dan lalat Aku terkapar lagi pada barisan depan Sejenak nafasku terengah dan mengangah Sekitar melihat dengan mata tajam Kubalas dengan senyuman membinar Letihku tak terbayar pada aksara Aku berkarya bukan semata ingin terkenal Tetapi jiwaku berkata baiknya kamu berpena Dengan itu kamu akan mengerti apa arti dari peribahasa Setiap kata kuperlihatkan dengan seksama Agar aku mengerti apa yang sedang aku jabarkan Tetapi ilusi kian mulai berhenti pada saat aku memaksa untung mencerna Hingga mataku lelap memikirkan perihal Kubuka perhelai setiap ciutanku diatas buku Sejenak aku diam lalu melotot pada kata itu Mencari hingga beberapa sumber untuk menemu Alangkah baiknya tak jelas dan lebih baik bisu Ragaku sudah tak ingin untuk mencari la